Pages

Monday, March 1, 2010

google..google dan google

MUHAMMAD SAIFUL FITHRI

50408597 / 2IA16

Internet merupakan sumber dari segala berita yang up to date setiap hari. Maka tidak heran kalau orang2 bilang di internet biasa mencari segala suatu berita atau hal lainnya dengan menggunakan seacrch engine:seperti google, yahoo, altavista, dll. Sebagian besar manusia yang nge-net adalah browsing, terutama orang2 pemula yang segala tidak tahu.
Memang benar, dengan googling kita bisa menemukan berbagai hal di internet. tapi tidak sedikit orang yang tersesat ke halaman web/blog yuang tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Salah satu pernyebabnya karena minimnya pengetahuan mereka pada teknik SEO(search Engine Optimazation) . Apa itu teknik SEO? teknik SEO adalah teknik memanfaatkan mesin pencari agar kita bisa mendapatkan apa yang kita cari dengan benar.
Ada beberapa teknik yang biasa digunakan sesuai kebutuhan yaitu sebagai berikut:

  1. tetukan keyword secara spesifik. Maksudnya adalah menggunakan kata yang lebih khusus ketimbang yang lebih umum.Contoh kata "kriminalitas di kota jakarta".kata kriminalitas merupakan kata yang lebih umum ketimbang kata pencopertan, pembunuhan, pemerkosaan,dll.
  2. Mengunakan tanda petik pada satu prasa, seperti prasa "cari duit dari internet" maka hasil pencarian hanya akan muncul halaman web/blog yang mengadung frasa tersebut.
  3. Menggunakan penyambung AND. kata AND digunakan apabila ingin mencari dua atau lebih kata/frasa dalam satu halaman, contoh internet AND uang atau "mencari uang" AND "internet marketing".tapi inget kata AND harus huruf kapital semuanya, jika tidak maka pencarian akan biasa saja.
  4. Tentukan jenis file yang kita inginkan dengan menggunakan format filetype: , contoh keyword : "cara membuat Blog" filetype:doc. >>>>>doc (ms word), xls (ms. Excel), dan yang lainnya anda bisa cari sendiri.
  5. Menetukan kata dari web/blog mana yang kita inginkan dengan menggunakan site: contoh: "pembunuhan di jakarta" site:www.compas.com .maka halaman yang muncul hanya dari web kompas saja.

No comments:

Post a Comment